Tes Kesehatan PLN

May 15, 2010 at 12:15 pm 7 comments

Baru kali ini ikutan tes kerja sampe tahap medical check up… Seneng tapi deg2xan juga. Soalnya banyak desas-desus ga enak, kata anak temen ibuq yang ikutan tes di Yogya pas tes ‘dibuka semua’ & ‘dicek semua’… Wedew…

Akhirnya hari tes tiba. Sebelumnya kita disuruh kumpul dulu. Ada semacam pengarahan gitu di PLN Distribusi Bandung Jl Asia Afrika. Sebelumnya biar ga nyasar, udah cek ricek lokasi & waktu tempuh supaya yakin ga nyasar besoknya. Soalnya disuruh kumpul jam 8. Pengarahan cuma sekitar 1 jam. Bapak2x panitia ngejelasin kalo tes kesehatan lengkapnya dimulai besok, sebelumnya qta disuruh puasa dulu 10 jam. Misalnya buat yang besok tesnya jam 8 pagi, harus puasa mulai jam 10 malem. Selama puasa hanya boleh minum air putih aja. Hasil google menunjukkan kalo yang disuruh puasa dulu itu adalah tes kadar kolesterol. Bapak2x itu juga bilang kLo sebagian besar, hampir 60% gagal di tes kolesterol ini. Beberapa yang beruntung akan dipanggil lagi dalam kurun waktu 3 bulan kLo gagal di tes ini, diharapkan nanti kolesterolnya udah normal. Habis pengarahan, kita disarankan langsung ke lab untuk melakukan sebagian tes yang bisa dilakukan hari ini supaya besok ga kelamaan ngantrinya.

Well, kebetulan ada temen yang bawa motor, jadi nebeng ke labnya. Labnya ternyata ga jauh dari jalan Asia Afrika, di Lab Biotest Naripan. Tes yang dilakukan hari ini adalah pengukuran tinggi badan dan berat badan, tes fisus (mata), dan tes audiometri bagi yang mau hari ini. Saran temen yang udah pernah ikut sebelumnya dan saran mbak2x suster kalau bisa mendingan tes audiometrinya hari ini aja, karena kalo besok dikhawatirkan bakal panjang antriannya. Selanjutnya tes mata, tesnya disuruh baca tulisan dari yang gede banget sampai kecil banget, seperti yang biasa terpampang di optik. Antrian tes mata ini panjang banget, jadi mendingan sambil antri juga buat tes audiometri. Tes audiometri untuk mengetahui kemampuan pendengaran kita, kita diperdengarkan rentang frekuensi yang berbeda-beda melalui earphone. Saat mendengarkan suara tertentu, baik telinga kanan atau telinga kiri, langsung pencet tombol. Di luar ruangan, mbak2x operatornya akan mencatat hasilnya. Ketiga tes ini memakan waktu 3,5 jam dari jam 9 sampai 12.30, tergantung antrian kita aja.

Besoknya lanjut tes hari kedua. Pertama kita diambil darah dan urine puasa. Setelah itu disuruh sarapan dulu sambil nyatet jam selesai makan. Lanjut tes EKG buat ngecek kesehatan jantung. Setelah EKG, dilanjutkan dengan tes thorax (rontgen dada) untuk lihat kesehatan paru-paru. Setelah itu tes keseimbangan (disuruh angkat satu kaki, sambil merem, bisa seimbang ga…trus disuruh muter 1 kali dan jalan bisa lurus atau ga), tes buta warna, dan diperiksa pake stetoskop kaya biasa, ditanya-tanya juga riwayat kesehatan orang tua (sakit apa sekarang, masih ada/nggak). Setelah itu jangan lupa minta tanda tangan dokternya. Setelah 2 jam dari selesai makan, tes darah dan urine lagi untuk cek kadar glukosa darah, ada tanda2x diabetes ga.  Setelah itu beres deh. Tes hari ini cuma bentar, tidak seribet yang dibayangkan. Cuma ada temen di lab berbeda (Pramita), tesnya pake tes ambeien juga. Super komplit deh. Jadi semuanya tergantung nasib, bakal ‘dibuka’ sampe mananya.

Hmm, tes selanjutnya belum tau seperti apa. Doakan saya dipanggil lagi setelah 3 bulan karena pengumuman kemaren belum tercantum… Nanti kalo dipanggil, saya lanjutkan cerita-ceritanya.

Entry filed under: Uncategorized. Tags: .

Game Tebak Tokoh yang Ada di Pikiran Kita “Fatal error: Allowed memory size of …” yang bikin frustasi

7 Comments Add your own

  • 1. m.a.n.g.o  |  May 21, 2010 at 1:10 pm

    wohoooo, sukses lia buat tes nyaa!! insya Allah dapet yang terbaik, aaaammmiiinn😀

    Reply
  • 2. johnjunior  |  June 8, 2010 at 3:29 am

    Nice info..jangan lupa mampir ya^^

    Reply
  • 3. yuki  |  June 21, 2010 at 2:35 pm

    Lia, blog-nya di-update dunk!
    Sukses ya!

    Reply
  • 4. andi van hesling  |  April 21, 2012 at 6:55 am

    wqhaaa ,, thanks informasi nyaaaa

    Reply
  • 5. ayupuspa  |  June 3, 2012 at 6:28 am

    jd udah keterima ato lum???

    Reply
    • 6. loenapeace  |  June 6, 2012 at 9:36 am

      Gagal di tes kesehatannya, Mbak🙂

      Reply
  • 7. Yuda Sigit D  |  August 22, 2012 at 7:16 am

    coba lagi ya.. mudah2an berhasil.. teman saya ada yang 5-7 kali.. saya tunggu bergabung,,🙂

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


My Calendar

May 2010
M T W T F S S
« Dec   Mar »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

My Tweet


%d bloggers like this: